Review Film Along With the Gods:The Last 49 Days

halooo, kita kembali lagi. kali ini kita akan mereview film Along With the Gods: The Last 49 Days.


Film ini seri kedua dari film Along With The Gods. Film yang kedua ini masih berseting di alam akhiran dengan alur maju mundur. dan masih di bintangi oleh 3 malaikat, Ha Jung Woo, Ju Ji Hon dan Kim Hyang Gi, Kim Dong Wook sebagai arwah yang di bawa, dan muncul Don Lee sebagai dewa rumah.

Kim Su hong yang di perankan oleh Kim dong Wook adalah arwah sempurana ke-49 setelah adiknya yang berada di film pertamanya. Su hong mati karena tak sengaja tertembak oleh anak buahnya saat di kemiliteran dan di kubur hidup hidup. Anak buah yang menembaknya adalah Won Deongyun yang diperankan oleh Do kyungso

Tiga malaikat pengawal tadi harus meloloskan arwah ke 49 agar dapat bereinkarnasi. di film kedua ini juga menguak kisah 1000 tahun yang lalu tiga malaikat penjaga itu. Jika penonton tidak menonton film yang pertama mungkin akan di buat sedikit bingung dengan alur cerita di kedua ini.

Di film kedua ini akan lebih banyak kejutan yang sangat menarik. Seong Ju, Dewa Rumah, menjadi salah satu syarat direinkarnasi ketiga malaikat itu dan lolosnya Su Hong agar bisa bereinkarnasi. namun untuk bereinkarnasi tidak semudah yang di bayangkan.

Seong Ju adalah dewa rumahyang hidup bersama kakek yang seharusnya sudah mati dan seorang cucunya. Maka won Maek dan Deok choon kembali ke alam manusia untuk mengambil Seong Jo. Sayangnya Seong ju menolak dan membuat dua malaikat kematian itu menetap bersamanya. Seong Ju jadi menceritakan kisah1000 tahun yang lalu kepada mereka. Dimana Gang rim, Ha won Maek dan Lee deok Choon memiliki hubungan di masa lalu. cerita tentang mengenang masa lalu ini lah yang paling mengharukan di Film kedua Along with the gods ini.

Karena ingatan Won maek dan Deok Choon hilang,  mereka tidak bisa mengingat masa lalu mereka. Sedangkan ingatan Gang Rim tetap utuh. Yang paling mengejutkan di balik fakta itu adalah kematian ketiga malaikat maut itu. Mau menceritakan tapi ceritanya sedih banget:( tapi akan tetep aku spoiler sedikit ya.... Ternyata Ha Won Maek adalah salah satu prajurit terhebat pada zaman Dinasti Goryeo. Lee Deok Choon adalah pemimpin yatim piatu Jurcen yang orang tuanya mati terbunuh oleh prajurit goryeo.

Dan yang paling tidak di sangka sangka adalah Ha won Maek adalah prajurit yang membunuh orangtua Lee Deok Choon. Namun lee deok Choon tidak mengetahuinya 1000 tahun lalu dan ha won maek menebus kesalahannya dengan menjadi wali Lee Deok Choon dan anak yatim piatu Jurcen.

Ketika Milgnang, Pangeran Goryeo mengetahui bahwa Won Maek membantu anak anak Jurcen dia sangat marah dan menghukum Won Maek namun Won Maek tetap berusaha menyelamatkan yatim piatu Jurcen dalam keadaan tubuhnya yang sangat lemah dan menyuruh mereka kabur. Ketika Pangeran Milgnang datang untuk membunuh won Maek, Lee deok Choon datang dan menusuk Pangeran Milgnang tapi Pangeran tetap sempat untuk memalingak pedangnya kearah deok choon dan mereka mati bersamaan di tempat yang sama. Ini adalah scene paling memilukan menurut aku T_T

ketika mereka bertiga mati, Datanglah penguasa akhirat untuk menjemput mereka, dan menawarkan cara menghapus dosa yaitu mereka bertiga di tugaskan mengumpulkan arwah suci sebanyak 49 dalam waktu 1000 tahun dengan ingatan Gang Rim tetap utuh namun ingatan Ha Won Maek dan Lee deok Choon yang hilang. yahh spoilernya kebanyakan :(

Di ending film ini menceritakan akhir dari sidang Kim Su hong yang juga menjadi tempat pengakuan Gang Rim mengenai 1000 tahun yang lalu. di pengadilan terakhir ini juga Kim Su Hong berhasil bereinkarnasi. dimana artinya ketiga malaikan kematian, Gang Rim, Ha Won Mae dan Lee Deok Choon juga sudah bisa bereinkarnasi, namun sang kapten, Gang Rim akan membebaskan 1 arwah lagi agar bisa bereinkarnasi, dia adalah Won Deong Yun, yang membunuh Su Hong tanpa sengaja. Dengan ini membuat ending dari Serial Along with the Gods yang kedua ini kembali mengantung dan penasaran apakah akan ada kelanjutannya atau tidak. Aku pengennya sih ada :)

Popular posts from this blog

Contoh Proposal seni Budaya : Pertunjukan Seni Musik

Contoh Proposal Usaha Kewirausahaan

Resep dan Cara Membuat Ice Milk Jelly | Jeli Susu