Rekomendasi Novel

halo teman temannnn, kembali lagi kali ini kita akan memberi beberapa rekomendasi novel. Jadi  aku baca novel kalau ada waktu luang, tapi sayangnya aku udah agak lama gak baca novel dan pengen baca lagi, tapi sayangnya belom ada waktu. Tapi aku akan kasih rekomen buat kalian beberapa rekomendasi novel yang pernah aku baca. Langsung saja yaa.

Rekomendasi Novel

Pulang - Tere Liye


Novel Pulang dari Tere Liye ini menjadi salah satu novel favorit saya. Novel ini ceritanya sangat tidak di sangka sangka, alurnya yang maju mundur dan banyak adegan action di novel ini mengajak pembaca masuk dalam alur cerita. Sedikit spoiler ya, cerita dari novel ini tentang perjalanan hidup dari Bujang yang ikut merantau dengan seorang datok. Dari membaca novel ini kita juga akan menambah pengetahuan tentang hal hal tak terduga khususnya di dunia perekonomian bayangan. Dari membaca novel ini, kita juga akan sadar betapa pentingnya mengingat masa lalu dan asal usul kita. Terlebihblagi ingat terhadap orang tua dan Tuhan. Dari novel ini kita juga belajar betapa kita harus memperjuangkan hidup dengan sangat gigih. Intinya novel ini rekomen sekali unutk kalian yang belum pernah baca, buat yang udah pernah baca,  baca lagi juga asik kok 

Rembulan Tenggelam Di Wajah Mu - Tere Liye


Novel dari Tere Liye lagi, Novel ini juga tidak kalah bagusnya dengan Pulang, di novel ini juga mengenai cerita perjalanan hidup tapi dengan alur yang berbeda. Kalau di novel ini bercerita mengenai hidup berjalan dari proses sebab akibat, dan terkadang kita tidak menyadari bahwa kita menjadi penyebab dari suatu kejadain yang tak terduga dan dapat mengubah hidup orang lain. Seperti apa yang kita lakukan pasti itu akan berdampak juga pada orang lain. Di Novel ini bercerita tentang Ray, seorang bocah yang hidup di panti, Namun dia sangat nakal dan selalu berontak dengan pemilik panti. Lalu ia kabur dari panti dan menjadi anak jalanan. Kehidupannya berubah drastis setelah dia bekerja di kontruksi bangunan dan berkembang  sudah membuat beberapa bangunan. Dari novel ini kita akan belajar banyak. Pokoknya novel ini rekomen sekali buat kalian.

Trilogi Jingga dan Senja - Esti Kinasih

Novel kali ini adalah novel remaja favorit pokoknya. Di novel ini Esti Kinasih Mneceritakan tentang kehidupan remaja di sekolah. Alur ceritanya juga sangat tidak di duga duga. Menceritakan Kehidupan remaja Tari dan Ari yang memiliki nama yang sama yaitu Matahari. Gak hanya kehidupan remaja di novel ini juga menceritakan tentang persahabatan dan kenakalan remaja yang terjadi di sekolah sekolah. tak hanya cerita sekolah, novel ini juga mengungkap beberapa konflik keluarga .Cerita di novel ini di kemas sangat apik dan membuat pada pembaca sangat penasaran. Dikemas dalam 3 buku yang sesungguhnya saya sebagai pembaca juga merasa kurang. 

Dibuku Pertama yang berjudul Jingga dan Senja, menceritakan di mulainya pertemuan Tari dan Ari, dan di lanjutkan dengan Ari yang suka mengganggu Tari sampai dengan hari hari mereka di sekolah yang di penuhi dengan pertengkaran yang bener bener ga karuan. Kalian harus baca novel pertamanya ini. 

Di buku kedua yang berjudul Jingga Dalam Elegi cerita pertengkaran Tari dan Ari berlanjut dan muncullah tokoh baru yaitu kembaran Ari, Ata, dan ternyata nama Tari dan Ata itu sama hanya terbalik saja. Itulah yang membuat Ari terganggu. Ata muncul sebagai penengah pertengkaran Ari dan Tari. Namun ternyata Ari dan Ata adalah orang yang sama.

Di buku yang ke tiga, Jinnga untuk Senja cerita mereka belum berakhir, jika di novel ke dua Ata di perankan oleh Ari, di buku ketiga ini Ata yang asli kembali. Datangnya Ata bukan malah membuat kehidupan berjalan lancar, namun malah bertambah berantakan, karena Ata memiliki dendam terhadap Ari. 

Kalian harus baca ke tiga novel ini, cerita nya membuat hati pembaca teraduk-aduk (memangnya semen wkwk) , pokoknya kalian harus baca. recomended banget.

tiga dulu ya rekomendasi dari aku, kalian boleh drop novel favorit klaian yang wajib untuk di baca di bawah, okeyy see youu

Popular posts from this blog

Contoh Proposal seni Budaya : Pertunjukan Seni Musik

Contoh Proposal Usaha Kewirausahaan

Resep dan Cara Membuat Ice Milk Jelly | Jeli Susu