Resep Membuat Cake dari Beng beng Drink

halo teman teman!!! kembali lagi... kali ini kita akan bagi bagi resep membuat kue dari beng beng drink atau minuman bubuk coklat. Caranya tidak sulit kok. Sebelumnya aku menemukan resep ini ketika scroll scroll time line twitter ya.. jadi aku sangat berterimakasih pada yang membuat Thread resep ini. Aku akan coba buat resep resep simpel lainnya juga tadinya aku akan buat lava cake gitu yang di dalemnya ada lumeran coklat lelehnya, tapi ternyata aku ngukusnya terlalu lama jadinya ga ada lava coklatnya maka judulnya jadi cake lava aja.  oke langsung saja yuk kita buat. oh ya maaf ya tidak semua prosesnya ada fotonya. oek lanjutt

Cara Membuat Cake dari BengBeng Drink

Bahan Bahan yang dibutuhkan

  • 2 beng beng drink (bisa diganti dengan minumam bubuk cklat lainnya)
  • telor 1 butir
  • tepung terigu 3 sdm
  • gula pasir 3 sdm
  • air hangat 3 sdm
  • butter/margarin 3 sdm

Alat yang di butuhkan 

  • mangkuk 2 buah
  • panci atau kukusan
  • sendok dan garpu
  • cetakan
  • teflon 
  • kompor

Proses Pembuatan 

  1. tuang bubuk beng beng drink di mangkuk dan tambahkan 3 sdm air hangat lalu aduk hingga merata 
  2. pecahkan telur ke mangkuk lalu kocok hingga merata, ketika telurnya sudah terkocok tambahkan gula sebanyak 3 sdm, cara menambahkannya satu sendok satu sendok ya, satu sendok gula di kocok satu sendok gula dikocok, kayak gitu
  3. Kalau gula dan telur sudah tercampur merata, sekarang masukkan 3 sdm tepung terigu, cara memasukkanya sama dengan gula, satu sendok kocok, satu sendok kocok 
  4. pastikan telur dan tepung terigunya sudah tercampur merata yaa jangan di tambah air karena adonan ini memang akan jadi kental sepertivitu
  5. Berikutnya panaskan 3 sdm margarin, manasinnya jangan lama lama ya karena margarin itu cepet lelehnya, disini aku pake teflon ya ngelelehinnya, kalau kalian ga ada margarin kalian bisa gannti pake minyak sayur ya
  6. Selanjutnya, campurkan adonan coklat beng beng tadi ke adonan telur, gula, terigu ya, jangan lupa aduk sampai rata 
  7. Kalau sudah merata tambahkan margarin yang sudah di lelehkan tadi ke campuran coklat, telur, gula dan tepung terigu, jangan lupa aduk hingga rata ya.
  8. kalau sudah merata berarti adonan sudah siap
  9. Panaskan kukusan juga ya
  10. Siapkan cetakan kue, tapi disini aku menggunakan mangkuk kecil kecil lalu olesi margarin di mangkoknya supaya kue nya nanti ga lengket 
  11. Selanjutnya tuangkan adonan ke cetakannya, bagi sama rata kalau bisa, karena cetakan yang aku agak besar, adonnya jadi 3 aja 
  12. nah kalau sudah kukus adonannya, aku nguusnya 8 menit, karena tadinya mau aku buar cake lava tapi ternyata kematengan karena ngukusnya kelamaan, kalian bisa mengurangi waktu mengukusnya agar jadi lava cake
  13. Kalau sudah matang angkat ya lalu lepaskan dari cetakkannya jadinya akan seperti ini
oke teman teman selamat mencoba dan selamat makan yaa. jangan lupa komen dan berbagi pengalaman apakah percobaan kalian berhasil atau ngga. terimakasih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca resep simpel ini. sekian ya terimakasih bye byee. sampai jumpa di resep resep simpel lainnya kalau aku menemukan dan mau mebuat resep itu pasti aku akan share ke kalian, jadi stay tune yaa

Popular posts from this blog

Contoh Proposal seni Budaya : Pertunjukan Seni Musik

Contoh Proposal Usaha Kewirausahaan

Resep dan Cara Membuat Ice Milk Jelly | Jeli Susu