Contoh Orasi Peran Generasi Muda dalam Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan

Assalamualaikum teman teman, Kembali lagi di postingan kali ini. Apa kabar kalian semua? semoga selalu sehat dan baik baik saja yaaa.. Di postingan kali ini kita akan berbagi contoh orasi mengenai Peran Generasi Muda dalam Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Langsung saja ya aku drop di bawah. semoga bisa membantu


Peran Generasi Muda Dalam Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan

Assalamualaikum Wr. Wb.
Teman teman semuanya apa kabar? Semoga kita selalu dalam keadaan sehat selalu. Kali ini kita akan membahas peran generasi muda dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Genarasi muda memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI karena generasi muda adalah yang menentukan bangsa kita di masa depan. Yang berarti masa depan bangsa kita berada di tangan kita.
Generasi muda saat ini sangat lekat dengan sosialisasi dan moderenisasi. Apalagi di era globalisasi seperti ini, tidak dapat disangkal bahawa generasi muda sangat lekat dengan perubahan. Kita sebagai generasi muda mempunyai tantangan agar kita tidak terpecah belah. Kita harus terus menjaga perdamaian dengan saling bertoleransi dan saling mengahargai adanya perbedaan, dengan ini maka akan terwujud persatuan dan kesatuan.
Negara kita adalah Negara yang majemuk, meiliki berabagai macam suku bangsa, bahasa, agama, dan juga ras. Apalagi Indonesia Negara kepulauan, yang tentunya menjadi tantagan tersendiri bagi kita dan generasi muda agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan berbagai macam perbedaan tersebut tentunya tidak menutup kemungkinan akan terjadi perpecahan.
Perkembangan teknologi yang semakin pesat menjadi tantangan tersendri bagi generasi muda. Perkembangan teknologi dan era globalisasi menyebabkan identitas negara kita semakin memudar. Di era seperti ini perpecahan dapat dengan mudah terjadi. Penyebab perpecahan dapat datang dari kehidupan sehari hari bahkan dari internet atau dunia maya.
Melalui internet berita bohong dapat dengan mudah tersebar, selain itu ada domba dapat dengan mudah terjadi di internet. Melalui permasalahn di dunia maya atau internet dapat merembet menjadi permasalahan di dunia nyata dan sudah pasti akan menyebabkan perpecahan. Sudah seharusnya kita sebagai generasi muda mengantisipasi bahkan mencegah hal-hal tersebut terjadi. Mencegah tersebaranya berita bohong dan tidak mudah tersulut emosi menjadi salah satu kunci bagi kita agar terwujud pesatuan dan kesatuan.
Kita sebagai generasi muda harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan selalu berhati hati dan selektif dalam bergaul karena penyebab perpecahan dapat datang dari mana saja. Sebagai generasi muda kita harus berpikir kritis mengenai bangsa ini dan mengkreasikan pikiran pikiran posistif kita untuk kemajuan bangsa dan menghindari segala macam perpecahan.
Kita harus cerdas dalam bergaul, memanfaatkan teknologi, bermasyarakat dan menyelesaikan masalah. Apabila kita cerdas dalam hal-hal tersebut maka kemungkinan terjadi perpecahan dapat di perkecil. Serta dengan berkembangnya teknologi sudah seharusnya persatuan dan kesatuan kita semakin erat dan integrasi bangsa Indonesia semakin lekat.
Sebagai generasi muda, marilah kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita tercita, Indonesia.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sekian ya teman teman, semoga bisa membantu yaaa. orasi di atas aku buat dengan mengumpulkan materi materi dari berbagai sumber di internet lalu aku kembangkan. Sampai jumpa di postingan selanjutnya yaaa..
Wassalamualaikum 

Popular posts from this blog

Contoh Proposal seni Budaya : Pertunjukan Seni Musik

Contoh Proposal Usaha Kewirausahaan

Resep dan Cara Membuat Ice Milk Jelly | Jeli Susu