Resensi Novel Seri Bumi | Part 2

halo halo kembali lagi, seperti yang aku janjikan kemaren ya teman teman, kita akan lanjut rekomendasi novel di part 3 ini, karena pembahasan tentang novel seri bumi dari Tere Liye kemarin belom selesai, yuk kita lanjut 

Matahari

Kalau di buku pertaam menceritakan perjalanan di Klan Bulan, Di buku ke dua menceritakan Perjalanan Di Klan Matahari, Nah di novel ke tiga ini menceritakan perjalanan menuju Klan Bintang.Perjalanan menuju Klan Bintangini dilakukan Raib, Seli dan Ali secara manual, tidak menggunakan buku matematika seli. Mereka menuju klan Bintang dengan mengendarai kapsul. Kapsul ini di buat oleh si jenius Ali, Keturunan Klan Bumi yang sangat luar biaasa.
Ali membuat kapsul ini sendiri di laboratorium miliknya sendiri. Ali menggabungkan teknologi klan Bulan dan Klan Matahari di Kapsul buatannya sendiri yang di beri nama Ily. Kapsul ini bisa mengeluarkan petir,bisa menghilang dan segala macam teknologi lainnya. Ali mempelajari teknologi teknologi ini melalui soft file yang diberikan Av dalam bentuk kapsul 3D yang beriisi semua buku yang ada di perpustakaan klan bulan. 

Perjalanan mereka menuju klan bintang di awali dengan melalui lorong lorong kuno bawah tanah. Tidak Semudah yang di bayangkan, perjalann mereka melalui banyak sekali rintangan. Ritangan pertamanya adalah ular raksasa yang menjaga pintu masuk lorong, Laba laba raksasa, serta lorong lorong yang tak terduga lainnya. Tentunya lorong itu tak di lalui dengan mudah. Ketika mereka  mencoba menghancurkan lorong kristal yanng jatuh terus menerus, mereka di selamatkan oleh orang klan bintang. Raib, Seli dan Ali. lalu mereka bertiga dibawa menuju ke Lembah Hijau.

Di Lembah Hijau ini mereka di sambut baik oleh pemilik Lembah, Faar. DI Lembah Hijau ini mereka, terutama Ali  mempelajari teknologi klan bintang, yang lebih canggih, mereka dapat hidup nyaman selama beberapa hari. NAmun datanglah aparat keamanan Klan Bintang yang mengancam keberadaan Raib, Seli, Ali. Mereka, Aparat keamanan klan Bintang tidak suka bila ada orang lain dari luar Klan Bintang berada di Klan Mereka. Namun Raib, Seli dan Ali melarikan diri dan melakukan perlawanan. Tidak hanya melawan Aparat keamanan Klan Bintang, mereka juga harus melawan pasukan robot canggih mereka yang dapat bertarung,bahkan mebaca gerak gerik pertempuran Raib, Seli dan Ali. Dan ternyata Klan BIntang menyimpan rahasia yang lebih mengejutkan lagi dari yang di bayangkan. Yakni menghancurkan tiga kaln permukaan, Bumi, Bulan, Matahari.

Bintang

DIbuku kempat ini, perjuangan Raib, Seli dan Ali kembali berlanjut. Klia ini sebelum kembali ke klan bintang mereka mengdakan rapat penting tiga klan permukaan. Rapat ini diadakan di rumah Seli. Rapat ini menghasilkan keputusan untuk mengirim kelompok kecil guna mencegah runtuhnya pasak bumi yang akan membuat tiga klan permukaan hancur. 

Seminggun berikutnya pasukan kecil itu berangkat menuju klan bintang. Pasukan Kecil ini terdiri dari 4 kapsul, yakni Raib, Seli, dan Ali serta 10 pasukan klan bulan dan klan matahari. Untuk Mencari letak pasak bumi yang akan di hancurkan tentunya tidak mudah. Mereka harus mendeteksi letak pasak bumi tersebut.Proses pencarian pasak bumi sangat terbantu dengan kekuatan yang dimiliki raib yakni, mendengarkan alam. Namun, Setiap mereka menemukan sumber panas, tempat tersebut merupakan bukan pasak bumi yang tersumbat. Bahkan dalam perjalannnya mereka harus kehilangan beberapa pasukan Klan bulan dan matahari. 

Namun dalam perjalanan meraka tak hanya menemui rintangan, namun juga bertemu kawan lama mereka yan merawat padang sampah. Selain itu, padang sampah ini juga menjadi tempat transit mereka menuju berbagai tempat di klan Bintang ini. Tak hanya itu kapsul kapsul mereak juga diberi teknologi tambahan oleh Meer, menjadi lebih canggih. 

Namun sayangnya perjalann mereka lama kelamaan di ketahui oleh Aparat keamana Klan BIntang, Sehingga membuat waktu mereak untuk menemukan pasak bumi semankin semipit. Dan apakah kalian tau dimana pasak bumi yang siap untuk di hancurkann? Pasak ituberada dipenjara pasukan klan bintang, yup di tengah kota. Bayangkan saja. Raib, Seli dan Ali mengetahuinya ketika mereka tersadar telah di kurung di penjara klan bintang itu

kalian kalau mau cek sinopsis yang bagian satu atau buku pertama dan kedua bisa cek disini yaa 

Popular posts from this blog

Contoh Proposal seni Budaya : Pertunjukan Seni Musik

Contoh Proposal Usaha Kewirausahaan

Resep dan Cara Membuat Ice Milk Jelly | Jeli Susu