Sinopsis Novel Seri Bumi

alohaa kawan kawan, setelah beberapa hari kita tak berjumpa akhirnya kita dapat berbagi informasi dan pengalaman lagii. Kali ini aku akan membagikan rekomendasi novel yang pernahaku baca untuk kalian yaa, walaupun novelnya novelnovel yangsudah agak lama, tapi siapa tau kalian belom baca. Oke langsung saja yukkk

Seri Bumi Bulan Matahari

Nah seri novel ini salah satu novel favoritku setelah seri Jingga dan Senja, seri novel Bumi Bulan Matahari ini ditulis oelh Tere Liye, Aku juga sudah rekomndasi beberapa novel di postingan sebelumnya ya. Kalau yang seri ini bergenre petualangan fantasi. Tapi jangan salah alur ceritanya sangat tak disangka sangka dan luar biasa. peratam di novel Bumi

BUMI

Di novel pertama ini, seri petualangan Raib, Seli dan Ali dimulai. Jadi di novel ini ceritanya ada dunia pararel yang saing bertumpuk yang dibagi menjadi beberapa klan. Sebelum menuju ke dunia pararel, di awal novel ini menceritakan kehidupan Raib, diceritakan bahwa Raib itu memiliki kekuatan menghilang sejak kecil hanya dengan menangkupkan tangannya di wajah maka dia mengilang. Pada awalnya raib tidak menyadari bahwa ia memiliki kekuatan itu.Raib juga memiliki 2 ekor kucing warna putih dan hitam.

 Seiring berjalannya alur teman dekat raib, Seli ternyata juga memiliki kekuatan yaitu bisa mengeluarkan petir. Kekuatannya di ketahui Raib saat ada tiang listrik yang akan jatuh dan Seli mengarahkan tangannya ke Tiang tersebut dan mengeluarkan petir dan Tiang tersebut hilang, Kejadian itu tidak hanya di lihat oleh Raib, tapi Juga Ali teman sekelasnya. NAh di tengah Alur datang lah Miss Selena, Dia adalah gurumatematika di SMA mereka. Namun ternyata Miss Selena adalah seorang peratung klan Bulan, Salah satu Klan yang tinggal di dunia pararel. Nah disinilah petualanan mereka dimulai, Petualangan Raib, Seli, dan Ali dimulai dari mereka pergi ke Klan Bulan karena di tarik oleh Tamus tokoh jahat dalam cerita yang menyamar menjadi salah satu kucing Raib yang berwarna hitam, ternyata ucing hitam itu selama ini hanya bisa dilihat oleh Raib. Di Klan bulan ini ternyata terdapat kota yang bernama Tishir. Kota ini memiliki nuansa gelap dengan warna pakaian dan makanan yang juga gelap.

Di kota ini Raid, Seli dan Ali berusaha mengalahkan Tamus. Di kota Tishir inimereka bertemu dangan keluaga kecil yaitu Ilo, Ily, Vey dan Ou. Tamus memiliki tujuan untuk menguasai seluruh klan. Namun ternhata Seli adalah semorang pewaris klan Bulan, dan Seli adalah pewaris klan Matahari satu satunya yang menginjakkan kaki di Bumi. dan Ali adalah makhluk Bumi yang kuat dan memiliki ke jeniusan yang sangat luar biasa. Kekuatahn mereka bertiga dapat mengalahkan kekuatan Tamus yang ingin mengusai seluruh klan. Di Klan Bulan ini mereka bertiga berjuang untuk mengalahkan Tamus.

BULAN

Di buku yang kedua ini menceritakan petualangan Raib, Seli dan Ali di dunia pararel berikutnya yaitu dunia pararel klan Matahari, tanpat asal Seli. di Klan Matahari ini mereka mengikuti Festival Bbunga Matahari, Dimana mereka diharuskan mencari keberadaan Bunga Matahari dan bersaing dengan sepuluh kontingen lainnya. Raib, Seli, Ali dan Ily, berada dalam satu kontingen dengan tunggangannya Harimau Salju. Dalam perjalanan untuk menemukan Bumanga Matahari Peratama mekar mereka harus memecahkan kode kode untuk melalui jalan yang benar. Dengan kecerdasan Raib, Seli, Ali dan Ily mereka dapat memecahkan kode kode tersebut. Namun rintangannya tidak hanya memecahkan kode, mereka menemui banyak rintangan yang sangat luar biasa sulit. Berabagi rintangan harus di lewati mereka seperti banjir air rob, melewati lorong tikus raksasa, lembah jamur beracun dan masih banyak lagi. Namun ternyata perjalanan mereka hanya di manfaatkan oleh Ketua Konsil Klan Matahari. Ternyata ia ingin bekerja sama dengan Tamus untuk menuasai dunia pararel lain. Maka Raib, Seli, Ali, Ily, Miss Selena, Av dan beberapa jendral konsil klan matahari membantu melawan Ketua Konsil dan Tamus.

kita lanjut seri berikutnya di postingan yang lainnya yaa.. kaliann juga wajib baca novel novel ini, dijamin seru di dunia pertualanannya dan tak hanya itu novel ini juga mengajarkan tentang kemanusiaan, persahabatan dan kehidupan, di jamin ga akan nyesel.

aku udah update ya teman teman untuk novel ke tiga dan ke empatnya kalian bisa cek disini 

Popular posts from this blog

Contoh Proposal seni Budaya : Pertunjukan Seni Musik

Contoh Proposal Usaha Kewirausahaan

Resep dan Cara Membuat Ice Milk Jelly | Jeli Susu